Elevator ke Luar Angkasa!

Sekitar pukul 7 pagi tadi, gue udah duduk manis depan laptop untuk membaca beberapa thread yang ada di Kaskus. Iya, gue melakukan hal ini karena gue sadar, di zaman serba cepat seperti sekarang, gue harus selalu haus akan informasi dan ilmu pengetahuan. Sebab jangan sampai sebagai calon penerus bangsa gue malah tertinggal, lalu dapat dengan mudah dibodohi oleh bangsa lain yang telah lebih dulu maju beberapa langkah. *kesambet*

Dari beberapa thread yang gue baca, ada satu thread yang judulnya sangat menarik perhatian gue, yaitu : Elevator Ini Bisa Bawa Penggunanya Ke Luar Angkasa Gan!!! (sumber : Kaskus)

Konsep Elevator Luar Angkasa

Ternyata thread tersebut berisi tentang konsep mega proyek sebuah perusahaan asal Kanada yang bernama Thoth Technology untuk membuat 'Elevator Luar Angkasa' dengan ketinggian sekitar 20 km dari atas permukaan tanah. Pembuatan menara ini nantinya diharapkan dapat menjadi salah satu cara untuk menghemat biaya penerbangan ke luar angkasa. Sebab dengan adanya Thoth Space Elevator, pesawat luar angkasa tidak perlu lagi turun sampai ke bumi untuk mengisi bahan bakar.

Perbandingan tinggi gedung Thoth Space Elevator :
Perbandingan tinggi gedung Thoth Space Elevator
Setelah membaca isi thread hingga akhir, ada dua buah fakta yang menurut gue menarik.
     - Pertama, tinggi menara yang akan dibuat adalah 20 km. Menjulang ke atas melewati lapisan Stratosfer bumi. Jika diibaratkan sebuah jalan, maka 20 km adalah jarak dari Bekasi ke Pondok Indah Mall di Jakarta Selatan.
     - Kedua,  menurut situs National Geographic (sumber), elevator tercepat di dunia sekarang ini ada di negara China, dengan kecepatan mencapai 1,01 km / menit. Jadi jika gedung tersebut menggunakan elevator yang sama, maka butuh waktu kurang lebih 20 menit untuk sampai ke puncak Thoth Space Elevator.

Nah, dari kedua fakta di atas, gue pun menemukan beberapa hal unik yang mungkin terjadi. Contohnya saat kita ada pada kondisi seperti di bawah ini...

1. Saat ketemu mantan yang paling dibenci.

Satu kantor sama mantan yang paling kita benci tuh gak enak. Terlebih lagi kalau kita kerja di gedung Thoth Space Elevator. Karena itu berarti, akan ada peluang untuk kita naik lift berdua bareng dia selama 20 menit. So menurut gue, dengan rentang waktu yang seperti itu, akan ada banyak hal yang bisa terjadi. Termasuk hal-hal yang mungkin gak kita inginkan...... seperti misalnya balikan sama dia.

   *di dalam lift*
     - menit ke 1, saling diam, gak ada yang mau nyapa duluan.
     - menit ke 4, suasana mulai awkward.
     - menit ke 5, salah satunya akan basa-basi dengan bilang "Eh kamu naik lift ini juga toh..."
     - menit ke 6, obrolan sederhana yang menghasilkan ketawa-ketawa kecil mulai terjadi.
     - menit ke 9, salah satunya akan bilang "...kamu masih kaya dulu ya. Ternyata aku salah udah benci sama kamu."
     - menit ke 10, sesi curhat di mulai.
     - menit ke 19, salah satunya akan bilang "...kayanya kita masih cocok deh. Kenapa kita gak balikan aja?"
     - menit ke 20, sampai di lantai paling atas dan kita pun akhirnya balikan dengan mantan yang paling kita benci.

Luar biasa...

2. Saat mau makan siang di jam istirahat.

Akan menjadi sebuah dilema saat kita lagi gak punya duit, gak bawa bekal makanan, dan kerja di lantai paling atas gedung Thoth Space Elevator. Karena dengan waktu istirahat yang rata-rata hanya setengah jam, kita pasti akan telat kalau harus beli ketoprak di depan kantor. Kalau kita memaksakan hal ini dan jadi sering telat, maka akan semakin besar pula resiko kita untuk dipecat. Kan gak lucu jadinya kalau kita dipecat dengan alasan kaya gini :

     "Kamu saya pecat!"
     "Loh, kenapa, Bos? Apa salah saya?"
     "Kamu terlalu sering beli ketoprak di depan kantor. Itu gak bagus untuk produktifitas kantor kita!"

Selain itu, akan sangat mustahil juga jika kita membeli makanan menggunakan cara lain. Misalnya memesan makanan dengan cara teriak "BANG, BELI KETOPRAK SATU!" lewat jendela, seperti yang kita lakukan saat sedang ada di balkon rumah.

Jadi kalau nanti gedung tersebut udah jadi, dan ada pembaca blog ini yang kerja di sana, pesan gue : belajar cara menahan lapar yang baik dan benar dari anak kost adalah cara terbaik agar gak dipecat dengan alasan terlalu sering beli ketoprak.

3. Saat kita kebelet pup.

Dalam kehidupan sehari-hari, ada dua hal yang bisa datang secara tiba-tiba, yaitu cinta dan rasa mules. Ya, sebenernya untuk menghilangkan rasa mules ini hanya dibutuhkan dua langkah. 1). pergi ke toilet, 2). tunaikan kewajiban kita di sana dengan damai. Tapi ternyata dua langkah sederhana tadi gak akan berjalan lancar, kalau rasa mules itu datang ketika kita kerja di lantai paling atas gedung Thoth Space Elevator, semua toilet di lantai terdekat mampet, dan hanya toilet di lantai satu yang bisa berfungsi dengan normal.

SUNGGUH SEBUAH BENCANA BESAR BAGI MEREKA YANG MENGALAMINYA!

Menurut gue di saat-saat seperti ini, kita akan dihadapkan pada dua pilihan : turun ke lantai paling bawah yang butuh 20 menit + waktu tunggu datangnya lift yang kita gak tau berapa lama, ATAU pup di toilet yang mampet, lalu pergi gitu aja tanpa menyiramnya.

So choose wisely, bro...

4. Saat satu lift bareng bos killer yang mudah tersinggung.

Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh FBI, kejahatan paling sadis yang pernah dilakukan umat manusia di dalam lift adalah kentut diam-diam. Sekarang coba bayangkan gimana awkward-nya suasana ketika kita sedang di lift menuju lantai paling atas, lalu tercium bau kentut yang sangat mematikan. Sedangkan di lift tersebut hanya ada kita dan bos yang galaknya melebihi macan PMS.

Jika hal itu terjadi pada kita, maka akan ada dua pilihan berbeda yang endingnya sama :
     - kita keluar lift di lantai terdekat à si bos tersinggung à kita dipecat.
     - kita teriak "BANGSAT! SIAPA NIH YANG KENTUT BAU BUSUK GINI? GAK DISEKOLAHIN PASTI PANTATNYA!!! à si bos marah à kita dipecat.

Jadi kesimpulannya : kentut seorang bos killer yang mudah tersinggung adalah contoh dari kiamat kecil.

***

Well, itu dia 4 hal unik yang mungkin terjadi di gedung Thoth Space Elevator. Semoga para peneliti yang sekarang masih mengembangkan konsepnya bisa terinspirasi oleh postingan yang singkat ini. Salam super!
Previous
Next Post »

8 Komentar

avatar

hahahaha,, gile, ngakak gue baca yang nomer 4, masih mikir keras nih, kira-kira apa yang akan gue lakuin kalo sampe kejadian bos killer kentut di lift, muka gue pasti gak karuan tuh.

Balas
avatar

hahaha, nice artikel, kukira luar angkasa beneran :D

Balas
avatar

kalo ngalamin kejadian no 4 mah langsung pura-pura kesurupan setan macan aja. karena segalak-galaknya bos killer, kemungkinan besar bakal takut sama setan, apalagi setannya tuh setan macan yang notabene hewan buas. beuh... seremnya double!

Balas
avatar

hehehe, luar angkasanya cuma sampe lapisan Stratosfer sob..

Balas
avatar

Hahahahaaha... sakit perut gue sob
Ngakak abis yg no 4 pernah gue alamin tuh tp sma dosen killer :)
Salam kenal sob http://rejekinomplok.net/

Balas
avatar

hahahaha, tiati ngulang matkulnya sob~

Balas
avatar

Justru kalau kita pengen kentut juga dia nggak akan marah...karena sama - sama berusaha menyembunyikan aib, he .. he

Balas
avatar

tapi kalo lebih bau kentut kita gimana sob? kelar udah sih itu... hahaha

Balas