Hal-Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Acara Wisuda.

Cuma salah satu dari sekian hal random yang tiba-tiba terlintas di pikiran, berbentuk postingan pendek lepas dan mungkin gak akan berguna buat kalian...

Bagian 4

Sebagai blog yang penuh akan informasi, kali ini gue mau share tentang beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum acara wisuda. Karena bagi sebagian besar orang, wisuda adalah suatu acara spesial yang mungkin hanya terjadi satu atau dua kali seumur hidup.
.
.
.
.
.
Kecuali kalau kalian mau kaya orang ini...

Welin Kusuma, Raih 20 Gelar dalam 13 Tahun
Gak kebayang ada berapa banyak foto dalam album berjudul "wisuda" di profil Facebooknya...

So, hal-hal yang harus dipersiapkan untuk acara wisuda antara lain :

1. Pakaian


  • Cowok : Pakailah kemeja yang menyerap keringat dan celana bahan yang nyaman. Usahakan memakai celana bahan berwarna gelap. Jangan sekali-kali memakai celana bahan warna pink jika warna toga yang kita pakai adalah hitam. 
  • Cewek : Pakailah kebaya yang nyaman dan gak terlalu ribet. Perhatikan juga panjang rok yang kalian gunakan. Jangan terlalu panjang kaya roknya Syahrini. Ingat.. kemungkinan dikejar anjing selalu ada dimanapun kita berada. Kalau roknya terlalu panjang kaya foto di bawah ini, ribet!

A photo posted by Syahrini (@princessyahrini) on

2. Sepatu

  • Cowok : Usahakan pakai sepatu pantofel, karena kebanyakan acara wisuda mengusung tema semi formal / formal. Jangan pernah pakai sepatu bola ke acara wisuda, apalagi pakai sepatu kuda. Jangan pernah! 
  • Cewek : Jika ingin terlihat lebih tinggi, cobalah pakai wedges, biar gak terlalu pegel. Tapi kalau kalian ingin pakai high heels, usahakan yang nyaman. Gak perlulah kalian pakai high heels yang tingginya lebih dari 30 cm. Ingat.. kalian mau wisuda, bukan mau lomba egrang.

high heels untuk wisuda
Selalu hindari model high heels seperti ini saat ingin pergi ke acara wisuda. (sumber)

3. Kipas kecil / Tissue

Beberapa tempat wisuda akan terasa panas dan gerah karena banyaknya orang yang hadir. Untuk itu bawalah tissue secukupnya. Sebagai alternatif, kalian juga bisa membawa kipas kecil. Ingat.. bawa kipas kecil, bukan kipas angin Dufan!

kipas angin Dufan
Nah ini dia namanya "kipas angin Dufan". Kalau gak percaya coba aja cek di pintu masuk Dufan. Pasti ada kipas angin model begini! (sumber)

4. Kamera

Seperti yang gue sebutkan di atas, wisuda adalah sebuah acara spesial. Untuk itu kita harus mengabadikan momen-momen penting di dalamnya. Bawalah sebuah pocket camera, action camera, atau kamera smartphone agar mudah dibawa atau dimasukkan kedalam tas. Jangan pernah membawa kamera wartawan ke acara wisuda. Karena meskipun gambar yang didapat akan jernih dan bagus, kamera jenis ini gak bisa dipasang di tongsis untuk selfie!

kamera wartawan
Kamera wartawan. Gak bisa dipakai selfie! (sumber)

5. Laptop, harddisk eksternal, dan printer

Menurut salah satu anggota MLM level Diamond, "orang yang sukses adalah orang yang bisa melihat kesempatan sekecil apapun". Nah untuk itu, bawalah laptop, harddisk eksternal dan printer, karena kesempatan jadi tukang foto amatir kaya di Ragunan sangat terbuka lebar. Kalau kalian masih bingung bagaimana cara kerja tukang foto amatir ini, sering-seringlah pergi ke Ragunan.

So, itu dia lima hal yang harus dipersiapkan sebelum acara wisuda. Semoga postingan ini berguna buat kalian dan satu tips terakhir dari gue... JANGAN PERNAH FOTO BARENG PACAR TERLALU DEKAT SAAT WISUDA. Karena kalau suatu saat kalian putus, foto tersebut akan sulit dicrop...
.
.
.
.
.
dan bikin ngiri para jomblo juga pastinya! -___-


Baca juga :

Previous
Next Post »

2 Komentar

avatar

JANGAN PERNAH FOTO BARENG PACAR TERLALU DEKAT SAAT WISUDA. Karena kalau suatu saat kalian putus, foto tersebut akan sulit dicrop... Wkwkwk ngakak, kalau sudah terjadi gimana gan T_T hahahaa

Balas
avatar

Saya buka jasa crop foto bareng mantan kok gan. Dijamin rapi, harga miring dan masih bisa nego juga~

mau?
:p

Balas