Gara-Gara Zodiak.

Cerita ini baru aja gue alami 1 minggu yang lalu. Saat itu hari Jum'at malam, seperti biasa gue pulang kerumah setelah seminggu mencoba menahan lapar di kostan. Buat perbaikan gizi, pikir gue. Setelah sampai di rumah dan istirahat selama beberapa menit, gue kembali buka laptop buat ngerjain tugas yang banyaknya kaya kasih sayang ibu ke anaknya. Banyak banget! Gak ada abisnya pula... Terlebih di semester ini gue lagi ngambil mata kuliah Penulisan Populer, yang mengharuskan gue untuk membuat tugas cerita pendek setiap minggunya. Salah ngambil kelas nih kayanya. -____-

Tugas Penulisan Populer minggu ini adalah membuat sebuah cerita tentang pengalaman masuk UI. Seperti biasanya, sebelum mengerjakan tugas, gue selalu browsing cerita orang lain buat dijadiin referensi. Walaupun sebenarnya gue sendiri udah punya kerangka karangan yang nantinya akan gue kembangkan. Tapi ditengah-tengah browsing tugas, gue malah masuk ke sebuah blog yang banyak pop up ads-nya. Buat yang belum tau, pop up ads itu beda dengan poop up ads ya. Kalau pop up ads itu iklan yang suka muncul di tab baru ketika kita gak sengaja ngeklik salah satu link atau gambar di sebuah blog. Sedangkan poop up ads yaa... buang air besar diatas papan iklan. hahaha.

Gara Gara Zodiak

Salah satu pop up ads yang sering ditemuin.

Oke skip!

Jadi, ketika pop up ads itu muncul, gue penasaran sama isi iklannya. Ternyata isinya tentang zodiak gitu, dan kebetulan Virgo. Jeng jeng jeng!!!

Karena udah cukup pusing sama tugas walaupun belum ngapa-ngapain juga, akhirnya gue baca-baca deh tuh zodiak. Cuma buat iseng-iseng aja sih, karena gue dari awalnya emang gak pernah percaya sama yang namanya zodiak. Kalaupun isinya ramalannya sama, ya gue anggap aja sebagai bonus. Tapi, setelah membaca beberapa bagian seperti keuangan/karier, percintaan dan kesehatan, satu-satunya kalimat yang buat gue tertarik adalah kalimat terakhir dari ramalan zodiak tersebut. Kalimatnya berbunyi :  hari keberuntungan Virgo = Sabtu.

Wah, besok kan Sabtu, kali aja ada orang yang tiba-tiba ngasih gue duit 1 milyar, atau ada cewek cantik yang tiba-tiba khilaf dan akhirnya nembak gue. Kan lumayan, bisa langsung gue ajak kawin tuh si cewek.

Well, satu hari berlalu, dan sekarang adalah hari Sabtu.

Hari itu entah kenapa gue bangun pagi dan gak bisa tidur lagi. Sekitar pukul 6.15, nyokap manggil dari arah dapur.
         “Sar, udah bangun? anterin si adek gih ke sekolah pake motor, dia ada ekskul katanya, kasian takut macet.”

         “Iya, Ma.” jawab gue singkat sekaligus beranjak keluar kamar.

Dengan niat yang tulus setelah disogok uang 10 ribuan sama nyokap, akhirnya gue ngeluarin motor dan berangkat. Saat perjalanan pergi, semuanya masih biasa aja, belum ada hal yang terlalu spesial. Tapi saat perjalanan pulang, gue mulai merasakan ada sesuatu yang gak beres. Ya, ban motor gue bocor. Saat itu baru pukul 6.20, dan tempat tambal ban langganan gue belum buka. Akhirnya gue harus ngedorong motor sampai rumah. Kampret...

Setelah sampai rumah, nyokap bilang :
         "Sar, langsung makan gih, ada nasi goreng tuh." kata nyokap sambil nonton Dahsyat Weekend.

Gue pun langsung bergegas ke arah dapur, dan gue melihat sepiring nasi goreng dengan banyak potongan ayam berbentuk kotak-kotak kecil. "Wah, enak nih.. pagi-pagi dibikinin nasi goreng ayam, ayamnya banyak pula," kata gue dalam hati. Akhirnya dengan penuh kekhilafan, gue langsung menyuapkan nasi goreng itu ke mulut. Tapi.... ada yang aneh, kok ayamnya pahit dan agak keras? Gue langsung nanya nyokap :
         "Ma, kok ayamnya keras sih? agak pahit pula?"
         "Ayam apa, Sar?" kata nyokap yang sekarang lagi nonton berita Raffi Ahmad sama Nagita Slavina.
         "Ini yang di nasi goreng, Ma."
         "Oh... itu bukan ayam, tapi kencur. Tadi si adek mau nasi goreng kencur katanya, yaudah Mama bikinin."

Sial, kadang memang ekspektasi berlebih akan menghasilkan kekecewaan. Gue kira itu potongan ayam, gak taunya potongan kencur. Kampret...

Siang harinya, gue berniat balik ke kostan buat mengambil buku Penulisan Populer gue. Gue memilih untuk naik kereta seperti biasanya. Tapi, baru aja gue sampai di stasiun, terdengarlah suara :
         "Perhatian.. perhatian.. kereta jalur 3 (yang akan gue naiki) akan segera diberangkatkan. Dimohon kepada seluruh penumpang untuk segera menaiki rangkaian kereta."

Karena males nunggu kereta selanjutnya, gue memilih lari untuk mengejar kereta itu. Tapi mungkin gue gak berjodoh dengan kereta itu. Baru aja gue sampai di peron stasiun jalur 3, kereta tersebut jalan. Asem... Akhirnya, gue harus nunggu lagi kereta selanjutnya, dan kampretnya, kereta selanjutnya telat, hingga gue harus menunggu sekitar 50 menit di stasiun. Kampret...

Setelah balik dari kostan, gue sampai rumah sekitar pukul 7. Karena jiwa mahasiswa teladan gue begitu menggebu-gebu, akhirnya gue kembali mengerjakan tugas. Tapi entah kenapa gue memilih ngerjain tugas itu di komputer, bukan di laptop seperti biasanya. Alhasil, dengan modal buku Penulisan Populer yang gue jadikan referensi, dalam waktu singkat kerangka karangan gue berhasil gue kembangkan jadi paragraf utuh. Gue begitu bangga sama diri gue sendiri malam itu. Tapi ternyata... alam berkehendak lain, malam itu, sekitar pukul 8, komplek rumah gue mati lampu, DAN KAMPRETNYA GUE BELUM SEMPET NGESAVE TUGAS GUE DARITADI!!! Ah, semoga fitur autosave di Ms. Word bisa menyelamatkan gue. Satu jam, dua jam, 3 jam gue nunggu, tapi lampu gak juga nyala. Akhirnya listrik baru nyala sekitar pukul 11.20 malam. Kampret...

Sambil nunggu komputer gue booting, gue mikirin hal-hal sial yang menimpa gue hari ini. Mulai dari harus ngedorong motor yang ban-nya bocor, makan nasi goreng kencur, ketinggalan kereta, dan terakhir mati lampu pas gue lagi ngerjain tugas. Walaupun akhirnya beberapa paragraf awal tugas gue diselamatkan oleh fitur autosave di Ms. Word. Gue jadi teringat satu hal : hari ini hari Sabtu, dan menurut ramalan zodiak yang gue baca, hari keberuntungan Virgo adalah hari Sabtu. Hari keberuntungan, ndasmu!!! Zodiak kampret!!!

Tapi di sisi lain...  gue selalu percaya, bahwa setelah kesulitan pasti ada kemudahan. Mungkin hari Sabtu ini bukan hari keberuntungan gue. Gue juga jadi ingat lagi sama ramalan zodiak yang malam sebelumnya gue baca, ternyata ada kabar baik terselip disitu. Kabar baiknya adalah : pasangan serasi Virgo = Pisces.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
dan Taeyeon SNSD adalah Pisces. Huaaa... senangnya~~

Taeyeon SNSD
Taeyeon. Pasangan serasi buat gue! :))
Previous
Next Post »

4 Komentar