Hal-Hal yang Dikangenin dari Tahun 90-an.

Sebelum nulis postingan ini, gue lagi asik-asiknya baca artikel yang membahas tentang wacana kenaikan harga BBM bersubsidi. Hal itu jelas menimbulkan pro/kontra di kalangan masyarakat. Di sisi lain, para ahli Ekonom juga gak mau tinggal diam. Beberapa dari mereka mengatakan bahwa kenaikan harga BBM bersubsidi ini akan menjadi sangat riskan, karena kondisi pemerintahan sekarang yang belum terlalu kondusif dan juga pemerintahan Joko Widodo yang masih terbilang baru pada bulan November nanti.

Anyway.. setelah selesai baca artikel tadi, hati gue jadi terketuk buat ngebahas tentang generasi 90'an. Iya, emang gak nyambung sih sama paragraf pembuka-nya, tapi ya.. biar keliatan keren aja nulis kaya gitu. 

Oke, lanjut..

Sekitar seminggu yang lalu, ketika gue dalam perjalanan menggunakan kereta Jakarta-Depok, gue melihat pemandangan yang menurut gue bikin miris. Yap, tepat di depan gue ada dua orang anak kecil yang lagi asik mainan gadget. Kalau gue perkirakan, anak kecil itu mungkin baru kelas satu SD, atau bahkan mereka berdua belum sekolah. Sepanjang perjalanan, kedua anak kecil itu asyik memainkan gadget mereka, padahal orang tua dari kedua anak kecil ini terlihat sangat akrab dengan mengobrol sepanjang perjalanan. Dari situ barulah gue merasa beruntung, atau mungkin lebih tepatnya.. merasa sangat beruntung, karena gue lahir di era 90'an.

Orang Tua Tahun 90an vs Sekarang

Ngomongin tentang generasi 90'an, belakangan ini gue merasa ada banyak hal yang "hilang" dari generasi tersebut, dan kadang... hal-hal yang hilang itu bikin gue kangen sama masa kecil. Bikin gue pengen balik lagi ke masa dimana nyokap masih sering ngomel, karena gue keseringan main di luar rumah. Hal ini jelas berbeda banget sama apa yang dialami oleh adek gue. Well, dia sekarang lagi menginjak masa alaynya, kelas 3 SMP. Dulu, pas gue masih SMP, gue jarang banget ada di rumah. Main di rental PS, nginep di rumah temen, atau nongkrong di pangkalan ojek sampe tengah malem sambil godain cewek yang lagi lewat. Mungkin hal itu bisa terjadi karena pas SMP, gue belom punya gadget yang bisa bikin : "mereka yang jauh terasa dekat, dan mereka yang dekat jadi terasa jauh."

So, di postingan kali ini gue mau coba rangkum hal-hal apa aja yang paling gue kangenin dari generasi 90'an. Ya.. sekalian nostalgia aja sih.  Here we go~

1. Banyak film kartun. 

Kartun-Kartun 90an
(klik untuk memperbesar gambar)
Ada yang masih inget judul kartun ini? Coba share di comment box ya. Baru liat kunci jawabannya.. :p

Kalau ada yang nanya tentang hal apa yang paling dikangenin dari tahun 90'an, gue pasti bakal jawab film kartun. Dulu, pas gue masih SD, gue gak pernah absen buat nonton film kartun di RCTI. Setiap hari Minggu, gue selalu bangun pagi dan gak tidur lagi, cuma karena gak mau kelewatan film kartun kesukaan gue. Hal yang paling kampret adalah ketika suatu hari gue udah siap banget buat nonton kartun, eh ternyata film kartunnya malah di ganti sama pertandingan tinju. Pedih....

Hal ini jelas berbeda jauh dengan tontonan anak-anak generasi sekarang. Tayangan televisi untuk anak kecil bukan lagi diisi oleh kartun yang bisa bikin ketawa, tapi diisi oleh sinetron tentang anak ABG yang kerjaannya pacaran dan berubah jadi serigala puber doang.

Jawaban :

Jawaban gambar (dari kiri ke kanan):
1. Beyblade
2. Chibi Maruko Chan
3. Detective Conan
4. Captain Tsubasa
5. Lets Go!!
6. Honey Bee Hutch
7. Sailormoon
8. Digimon Advantures
9. Yu Gi Oh!
10. Ninja Hatori
11. P-Man
12. Pokemon
13. Samurai X
14. Powerpuff Girls (atas)
15. Dragon Ball (bawah)
16. Tsurupika Hagemaru

2. Banyak permainan asyik. 

Nah, ini juga salah satu hal yang paling gue kangenin dari tahun 90'an. Banyak banget jenis mainan yang bisa dimainkan bareng sama temen-temen. Menurut gue, permainan-permainan itu bisa dibagi kedalam dua jenis. Yang pertama adalah permainan tradisional, atau permainan yang gak membutuhkan duit banyak untuk memainkannya. Seperti : layang-layang, petak umpet, polisi-maling, galasin, engklek, gundu, yoyo, congklak, karambol, dll. Sedangkan yang kedua adalah permainan-permainan "mahal", seperti : SEGA, Nintendo, Playstation 1, Tamagochi, Gimbot, dll.

Saat masih SMP, gue paling suka main layangan. Gue juga pernah ngalamin sama yang namanya jualan layangan bareng temen-temen. Gue beli layangan itu langsung dari agennya, kemudian gue jual ke anak-anak kecil deket rumah gue. Gak cuma layangan, tapi gue juga jual benang gelasan (merek cap kobra, kalo ada yang masih inget.), benang kenur, dan kadang.. kalau ada anak kecil yang beli layangannya banyak, suka gue kasih jasa buat bikin tali kama. Ituloh, tali yang buat ngehubungin badan layangan sama tali panjang yang bakal kita pake buat menaikkan layangan itu. Dijamin tali kama-nya gak bikin layangan singit! hahaha.

Ada hal lain yang gue inget dari jualan layangan ini. Gue sama temen gue kadang suka "iseng" kalo masalah harga. Gue suka ngasih harga yang sedikit lebih mahal kalo ada anak kecil yang dateng sama orang tuanya buat beli layangan. Karena gue yakin, orang tua gak bakal ngebiarin anaknya nangis kejer cuma karena gak dibeliin layangan yang harganya Rp 500/buah. Jadilah harga layangan itu gue naikkan jadi Rp 1500/buah, dengan bonus dibikinin tali kama pastinya. :p>

Gambar permainan :
1. Tamagochi. 
Perkembangan dari Tamagochi ini ada dalam bentuk Digivice, dengan hewan peliharaan berbentuk Digimon.
Yang paling khas : harus di kocok-kocok Digivice-nya, biar Digimon-nya mau jalan dan dapet EXP.
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an

2. Play Station 1. 
Gue pernah diomelin gara-gara pas bulan Ramadhan, keluarga gue pada buka puasa di rumah, sedangkan gue malah asyik main PS di rental.......... dan itu ketika gue SD kelas 5.
Yang paling khas : permainannya. Kaya misalnya Nascar Rumble, 3 Extreme, Pro Skater 3, Supershoot Soccer, dll.
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an

3. Petak Umpet
Permainan irit, biasa dimainkan pas malem minggu atau kalo lagi libur sekolah.
Yang paling khas : menghitung 100 cepat atau 50 lambat, dan juga mitos yang bilang jangan main petak umpet pas Maghrib, karena nanti bisa diumpetin Wewe Gombel.
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an

4. Layang-layang
Permainan ini biasa dimainkan di lapangan, jalanan, atau sawah. Suatu hari, gue pernah dapet wejangan dari seseorang, "kalau pengen menang pas ngadu layangan, benangnya di ulur aja terus. Jangan di tarik!"
Yang paling khas : ngejar layangan yang putus. Lari-lari keliling gang sambil bawa bambu kecil buat jaga-jaga kalo aja layangan putus yang di kejar tadi nyangkut di pohon.
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an

5. Perahu Klotok
Permainan yang cukup murah juga, harganya cuma Rp 5.000 pas jaman gue SD. Abang-abang yang jualan Perahu Klotok ini biasa di temukan di sekitar pasar tradisional.
Yang paling khas : bahan bakarnya! Cuma butuh kapas yang dikasih minyak sayur dan dibakar. Langsung deh ini kapal bisa mengarungi samudera luas~
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an

6. Gundu/Kelereng
Permainan ini juga termasuk permainan yang murah, dengan duit Rp 1000, kita bisa dapet 10 gundu yang biasa, atau 5 gundu susu, atau 2 gundu super gede.
Yang paling khas : istilah gacoan, atau gapaan. Istilah ini dipakai buat gundu yang 'paling dewa', biasanya gundunya yang paling jelek. Gak tau sih korelasinya apa.
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an

7. Gak tau namanya apa.
Yang pasti... permainan ini adalah permainan yang paling susah ditamatin!! Kadang bahkan ada yang rela ngebongkar mainan ini cuma karena pengen masukin cincin-cincin kecil itu ke tempatnya.
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an

3. Banyak jajanan pasar. 

Anak Mas
Gimana? pernah makan Anak Mas? AH, your childhood was awesome! Gak cuma Anak Mas, banyak jajanan-jajanan lain yang dengan setia mengisi hari-hari kita di tahun 90'an dulu, antara lain :

Makanan : Anak Mas, Chuba, Wafer Superman, Coklat payung, Permen kaki, Permen Jagoan Neon, Permen Karet Yosan, Permen Dreamy, Nyam-Nyam, Permen Sugus, Permen Fruitella, Tini Wini Biti, Anak Mamee, dll.

Minuman : Temulawak, Orson, dll.

Nah, jajanan-jajanan diatas biasa kita temuin di warung-warung sekitar komplek rumah, di pasar, ataupun di sekolah. Dari list diatas, gue sih paling suka sama......... semuanya! hahaha. Seriously, suka banget sama jajanan-jajanan itu!

Gambar jajanan pasar :
1. Tini Wini Biti
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an


2. Rambut Nenek (Gulali)
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an

3. Permen Kaki (Permen Hot-Hot Pop) 
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an

4. Permen Dreamy
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an

5. Permen karet Yosan
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an


6. Mie Remez
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an

7. Anak Mamee
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an

8. Chuba
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an

9. Temulawak
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an

10. Orson
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an

4. Tukang jualan di SD lebih variatif. 

Last but not least... Beberapa minggu lalu, gue sempet nganter adik gue main ke rumah temennya. Saat pulang, gue menyempatkan diri untuk mampir ke SD tempat gue sekolah dulu. Gue agak kaget sih, ternyata tukang jajanan di SD sekarang lebih homogen dan lebih biasa aja. Gak ada lagi abang-abang yang kaya gini :

- Abang-abang tukang mewarnai gambar.
Ada yang masih inget? Jadi.. kita harus beli sebuah gambar yang belum diwarnai ke abang-abangnya. Tugas kita hanyalah mewarnai gambar tersebut dengan sebagus mungkin, kemudian mengembalikan hasilnya ke abang-abang itu untuk dinilai. Kalau nilai hasil mewarnai kita bagus, kita boleh milih hadiah apa yang bakal kita ambil. Hadiahnya ada Tamiya, Crush Gear, Yoyo, dan masih banyak lagi.

Gimana? simple kan? Iya sih.. Tapi kadang penilaian dari abangnya tuh emang kampret. Hasil mewarnai kita udah bagus banget, tapi tetep aja dikasih nilai jelek, dan yang lebih kampretnya lagi adalah......... gue tetep beli walaupun gak pernah dapet hadiahnya. Kampret kuadrat!

- Abang-abang tukang gimbot.
Nah, ini juga termasuk jajanan yang "legend" sih. Hampir setiap hari gue dan temen-temen gue main gimbot di abang-abang ini. Sampai lupa waktu!! Kita baru mau berhenti main kalau abangnya telah mengeluarkan kata-kata sakti yang paling terkenal, yaitu  : "udahan dek, abangnya mau pulang."

Ah, bener-bener legend. 

Gambar jajanan SD :
1. Tukang Agar-agar + Susuku.
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an

2. Tukang Biji Karet
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an

3. Tukang Ayam Alay (Ayam Sepuh) 
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an

4. Tukang Gulali
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an

5. Tukang Gimbot
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an

6. Tukang Lidi-lidian
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an

7. Tukang Mie Sakura
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an

8. Tukang Ikan Cupang
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an

9. Tukang Keong
Cerita Lucu, Gambar Aneh, Gambar Lucu, Gambar Gokil, Gambar Cool, Gambar Rizqi Kautsar, Gambar Mahasiswa Jomblo Ganteng Absurd, Gambar Absurd, cerita lucu, rizqi kautsar, jomblo, mahasiswa, pacaran, galau, jomblo ngiri, puisi, mantan, absurd, gambar blog, fase putus, lagu anak kecil tahun 90an, kartun 90an, jajanan anak tahun 90an
***

Sebenernya.. gue udah lama pengen nulis postingan ini. Tapi ternyata, gue bingung mau nyeritain yang mana. Karena terlalu banyak hal yang gue kangenin dari tahun 90'an. Gue juga gak tau akan jadi berapa postingan kalau gue tulis dan jabarkan semuanya. Alasan gue buat postingan ini sih sederhana, biar gue bisa nostalgia kalau sewaktu-waktu gue kangen sama masa kecil. Karena gue merasa, perkembangan jaman udah "memaksa" anak-anak sekarang untuk berubah, dan mungkin.... mereka gak akan tau rasanya punya luka di lutut atau siku gara-gara jatuh pas main lari-larian di depan komplek. :p>

Nah, itu dia hal-hal yang dikangenin dari tahun 90'an versi gue. Kalau versi kalian kaya gimana? share di comment box ya.. :))
Previous
Next Post »

14 Komentar

avatar

Wah, ternyata era 90-an itu ternyata sangat mengasyikkan ya mas? Banyak yang telah hilang di zaman sekarang jika dinadingkan tahun 90-an itu...

Balas
avatar

Masa kecil tahun 90an emang tidak terlupakan sar ^^

Balas
avatar

iya mas, kadang jadi pengen balik lagi ke masa kecil.. ^^

Balas
avatar

hehehe, iya bener.. apalagi anak-anak sekarang udah "beda" banget.. :D

Balas
avatar

Sekarang tukang gimbot ntah kemana..dulu rame tuh liatnya..hahhayy

Balas
avatar

iya bener sob, hampir di setiap SD selalu ada tukang gimbot.. sekarang mah boro-boro.

Balas
avatar

ini mah jaman2 gua dulu SD, kren dah.Tukang Gimbotnya Rp. 500 Setengah jam, hahaha. manteep lah.. klo uda abis kabelnya ditarik2 ama tukangnya. wkwkwkw

Balas
avatar

hahaha, bener.. atau kalo belom bel masuk istirahat ya belom selesai mainnya...

Balas
avatar

jadi kangen abang tukang gulali jaman sd dulu haha

Balas
avatar

kalo gue lebih kangen tukang gimbot sih... pernah jadi alesan buat bolos pas SD soalnya. :")

Balas
avatar

artikel ini sangat bagus sekali. semoga makin banyak orang yang membacanya dan mengambil manfaat dari artikel ini.kunjungi kami jugA di disini

Balas
avatar

mantap! makasih udah mampir mas. :D

Balas