Tentang Mimpi...

'Kamu mau lanjut sekolah dimana, sar?' tanya Mama.
'SMPN 3 aja, ma..' kata gue sambil ngorek-ngorek tanah buat bikin kolam ikan.
'Oh, yaudah nanti mama bilang ke guru kamu, biar di daftarin kolektif.' kata mama.
'Iya, ma.. habis itu aku mau sekolah di SMAN 1 ya, terus kuliahnya di UI deh. Jurusan kedokteran!' kata gue sambil ngelemparin lele bule ke kolam. 


Lele Bule
Orang lain biasa nyebut spesies ini lele albino, kalo orang bekasi nyebutnya lele bule!

Saat itu gue emang baru aja lulus SD. Tapi gue bersyukur, dari kecil gue udah dibebasin buat menentukan pilihan, termasuk dalam memilih sekolah. Orang tua gue cuma memposisikan diri mereka sebagai pemberi saran biar gue gak terlalu jauh keluar 'jalur'. Oleh karena itu, dari sejak masih SD pun gue udah mulai menyusun mimpi-mimpi gue.

Aku, Kamu, dan Blog.

'Lu punya Facebook gak sar?'  kata dia.
'Nggak, hehehe'  kata gue sambil senyum-senyum najis.
'Ah norak lu.'  kata dia.
'bzzz.....'                                                          
***

Ini salah satu cerita gue pas SMP. Saat itu gue masih kelas 3. Jadi angkatan paling tua di sekolah ada enak dan gak enaknya. Enaknya kita udah tau banget lingkungan sekolah, mulai dari tempat buat ngumpet kalo lagi razia rambut, sampai tempat buat bolos kalo pelajaran lagi gak enak.Tapi ada juga sisi gak enaknya.. iya,  kita harus mempersiapkan diri untuk UN. Gue yang emang dasarnya males belajar, mau gak mau harus ikutan les buat pemantapan materi. Les tersebut di lakukan seminggu 3 kali sepulang sekolah di tempat yang emang gak terlalu jauh dari sekolah gue.

Fase-Fase Jomblo Setelah Putus.

Putus cinta emang gak enak, tapi lebih gak enak putus tali rem pas lagi ngebut di jalan tol.

Putus cinta emang gak enak. Tapi.. namanya juga hidup, setiap ada pertemuan, pasti ada perpisahan, dan di setiap perpisahan selalu ada proses untuk merelakan. Nggak, gue gak abis putus kok. Yaa, gimana mau putus kalo pacar aja belom punya. *nangis*